Kamis, 06 Juli 2017

Donnarumma Kabur Dari Ujian Sekolah, Malah Pacaran Di Ibiza



ASIK BOLA- Gianluigi Donnarumma bikin kehebohan lain setelah perkara kontraknya dengan AC Milan. Kali kini institusi pendidikan Italia yang merasa dikhianati.

Donnarumma sebelumnya memicu polemik usai menolak perpanjang kontrak dengan Milan. Padahal Rossoneri sudah menawarkan gaji besar. Kabarmua senilai 6 juta euro ( Rp 90 miliar) pertahunnya.
Polemik itu belakangan mulai mereda, dengan Donnarumma dan Milan kabarnya memulai lagi negosiasi, tapi kini ada persoalan lain yang muncul.

Donnarumma sudah membuat Institut Akuntasi Leonardo da Vinci di Vigeveno kecewa karena kabur dari ujian. Kiper 18 tahun itu sebelumnya meminta penjadwalan ulang untuk ujiannya karena harus tampil di Piala Eropa U-21 bareng tim nasional.

Saat permintaannya sudah dikabulkan, Donnarumma malah kemudian memilih berlibur ke Ibiza sehari sebelum ujian. Hal itu tak ayal bikin Presiden Komite Ujian Profesor Elda Frojo kecewa berat.

"Ini sikap yang mencerminkan adanya rasa tak terhormat terhadap sekolah, komite, dan murid-murid di kelas berkaitan. Donnarumma meminta diberi waktu tambahan untuk studinya. Kementerian Pendidikan sudah tepat memberikan dorongan bagi mereka yang berpartisipasi dalam dunia olahraga namun tetap ingin belajar." Elda Frojo kepada ANSA dikutip Footbal Italia.

"Dalam kasus Donnarumma. Keterlibatannya dalam Piala Eropa U-21 membenarkan permintaannya. Tentu saja kejuaraan ini menyebabkan perlambatan untuk studinya. Ujian dihentikan sementara untuk memberikannya, yang kini jadi mantan kandidat, dukungan untuk tes tertulisnya."

"Namun Donnaruma malah memilih pergi ke Ibza bersama pacarnya. Saya tekankan bahwa selain dia, ada 57 kandidat lainnya yang mengikuti ujian, beberapa diantaranya punya masalah keluarga yang serius," sambungnya

"Tapi mereka masih tetap datang mengikuti ujian. Mungkin mereka akan lulus, mungkin tidak. Kendati begitu, mereka sudah memenuhinya. Tidak seorang pun memaksa Donnaruma untuk meminta ujian dalam periode ujian ulang."

Ternyata dia merasa bisa menangani semua komitmennya. Apakah dia ingat sebelum terbang ke Ibiza bahwa dia punya tes tertulis pertamanya keesokan harinya?" tandas Elda.

0 komentar:

Posting Komentar